Jurnal pengaruh obesitas pada remaja

Jadi yang namanya kegemukan itu identik dengan terdapatnya kandungan lemak fat deposit di permukaan tubuh. J Nutr ; 3: Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen yang emnyebabkan tekanan pada otot-otot diagfragma meningkat sehingga menggagu jalan nafasBB yang berlebihan menyebabkan aktifitas yang terganggu sehingga mobilitas gerak terbatasi dan timbul perasaan tidak nyaman, obat-obatan golongan steroid yang memicu nafsu makan tidak terkontrol mengakibatkan perubahan nutrisi yang berlebih, dan krisis kepercayaan diri karena timbunan lemak pada tubuh telah mengubah bentuk badannya.

Menonton televisi TV adalah hobi rekreasi yang dominan di segala usia, terutama bagi anak-anak dan remaja. Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat.

Agar kalsium dan fosfor dapat dimanfaatkan secara optimal, maka dianjurkan rasio kalsium dan fosfor dalam makanan antara 1: Jurnal Ilmu Keperawatan ;3 3: To seek for the effect of health education by short message service SMS and a booklet about obesity on knowledge and body mass index BMI in an overweight and obese adolescent.

PENGARUH EKSTRAK TEH HIJAU TERHADAP PENURUNAN BERAT BADAN PADA

Pendidikan Kesehatan Bagian dari Promosi kesehatan. Institut Pertanian Bogor; Wirakusumah ES. American Journal of Clinical Nutrition on line 90 1: Subjek juga jarang mengunjungi restoran cepat saji, dan mengurangi waktu di depan layar aktifitas sedentary Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.

Perubahan psikis menyebabkan remaja sangat mudah terpengaruh oleh teman sebaya. Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah.

Analisis Data. Artikel Terkait: Bahan Pengajaran Penyuluhan Gizi. Makanan menjadi pelarian ketika seseorang mengalami masalah atau risau.

Obesitas pada Anak dan Remaja Mempengaruhi Kesehatan Mental dan Perilakunya

Penelitian tentang karakteristik yang dapat diubah dan terkait dengan aktivitas sedentari pada remaja menunjukkan bahwa selain BMI, faktor lain yang berhubungan dengan aktivitas sedentary meliputi aktivitas fisik, dorongan orang tua dan dukungan untuk kegiatan fisik, perilaku teman dekat aktivitas fisik, dan status merokok.

Diakses 2 April Kaitan dengan melambatnya metabolisme. Konsumsi soft drink dalam jumlah yang sedikit bukan merupakan faktor risiko terjadinya obesitas pada remaja EGC; Indeks BMI di atas 25 menunjukkan bahwa seseorang masuk ke dalam kategori over weight atau berat badan di atas normal.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan konsumsi junk food dan aktivitas fisik dengan obesitas pada remaja di Banda Aceh.

Jenis penelitian ini adalah penelitian analitik observasional dengan rancangan cross sectional. Waktu penelitian dilakukan pada tanggal November Author: Thesa Ananda Prima, Hafni Andayani, Mars Nashrah Abdullah.

Namun demikian pemberian ASI tidak berhubungan dengan kejadian obesitas pada anak-anak ras kulit putih dan hitam. * Penelitian pada tahun di Norwegia tentang hubungan ASI dengan risiko obesitas pada masa anak dan remaja menggunakan disain seksi potong lintang (cross sectional).

PROMOTIF: Jurnal Kesehatan Masyarakat Artikel III ISSN (Print) || ISSN (Online) Volume 7, Nomor 2, Desember PENGARUH KONSELING MEMODIFIKASI GAYA HIDUP TERHADAP PENCEGAHAN OBESITAS PADA REMAJA The Effect Of Counseling to Modification the Lifestyle On Prevention Of Obesi- ty In Adolescents Anto1, Sumardi Sudarman2, Erni Yetti R3.

Sementara itu, The Korea Herald melaporkan bahwa anak yang gemuk biasanya juga memiliki orang tua yang gemuk, maka timbul pertanyaan apakah faktor genetis merupakan salah satu penyebab obesitas pada anak.

Namun yang pasti, obesitas terjadi bila konsumsi kalori lebih banyak dari yang diperlukan dan dipergunakan oleh tubuh. HUBUNGAN PENGETAHUAN, POLA KONSUMSI MAKANAN SUMBER NATRIUM, OBESITAS, DAN AKTIVITAS FISIK DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI DI KELUARAHAN BILA KECAMATAN LALABATA KABUPATEN SOPPENG TAHUN (Saifuddin Sirajuddin, Ulfah Najamuddin, Andi Sakina Igenini, Destriyani) PENGARUH PENGETAHUAN GIZI IBU DAN MEDIA INFORMASI TERHADAP PEMBERIAN SUSU FORMULA PADA.

6/13/ · Jurnal Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja Abstract: The cause of obesity in adolescents is multifactorial. Increased consumption of fast food (fast food), lack of physical activity, genetic factors, influence of advertising, psychological factors, socioeconomic status, diet, age, and gender are all factors that contribute to changes in energy balance and lead to5/5(1).

Jurnal pengaruh obesitas pada remaja
Rated 4/5 based on 98 review