Contoh diagnosa jenis obesitas

Penyebabnya meliputi: Lemak yang menumpuk adalah lemak jenuh. Obesitas adalah suatu akumulasi lemak dalam jaringan adiposa yang abnormal atau berlebihan sehingga mencapai taraf yang dapat menimbulkan ganguan kesehatan, seperti hiperinsulinemia, diabetes, penyakit kardiovaskular, hipertensi, gangguan imunologis, dan beberapa jenis kanker Lilyasari, Banyak anak dipaksa mengikuti kebiasaaan ini oleh para orang tua yang terlalu bersemangat, dan anak-anak terus melanjutkan kebiasaan tersebut sepanjang hidupnya.

Obesitas berat: Obesitas dapat terjadi pada segala umur, namun sering dianggap sebagai kelainan usia pertengahan. Jika obat ini dikonsumsi dalam waktu lama, misalnya pada waktu penyembuhan, maka dapat menyebabkan obesitas.

Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis. Patofisiologi penyakit: Jakarta Dipiro, J.

Diagnosa Dan Contoh Kasus

Bentuk tubuh, penampilan dan raut muka penderita obesitas: Perawat dapat berkomunikasi dengan istilah yang dimengerti secara umum b. Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen yang emnyebabkan tekanan pada otot-otot diagfragma meningkat sehingga menggagu jalan nafasBB yang berlebihan menyebabkan aktifitas yang terganggu sehingga mobilitas gerak terbatasi dan timbul perasaan tidak nyaman, obat-obatan golongan steroid yang memicu nafsu makan tidak terkontrol mengakibatkan perubahan nutrisi yang berlebih, dan krisis kepercayaan diri karena timbunan lemak pada tubuh telah mengubah bentuk badannya.

contoh askep obesitas

Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing. Cara pembuatan diagnsosis ini adalah dengan menggabungkan pernyataan fungsi positif dalam masing-masing pola kesehatan fungsional sebagai alat pengkajian yang disahkan.

Penggunaan obat anti hipertensi captensin dapat mengakibatkan efek samping batuk kering. Kanker endometrial, payudara, dan kolon Menurut Sajogo, et. Sumber bisa didapat dari perawat, dokter, atau tim kesehatan lainnya.

Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk. Diagnosa keperawatan yang mungkin muncul 1. Secara klinis obesitas dengan mudah dapat dikenali karena mempunyai tanda dan gejala yang khas, yaitu: Catatan Berorientasi pada Masalah Pencatatan yang berorientasi pada masalah berfokus pada masalah yang sedang dialami pasen.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah. Sebagai metode untuk mengidentifikasi perbedaan masalah keperawatan dengan masalah medis Meningkatkan kerjasama perawat dalam mendefinisikan diagnosis dari data pengkajian dan intervensi keperawatan, sehingga dapat meningkatkan mutu asuhan keperawatan H.

Wanita cenderung menimbun lemaknya di pinggul dan bokong, sehingga memberikan gambaran seperti buah pir. Jenis-jenis Diagnosa Keperawatan 1. Faktor yang berhubungan terdiri dari empat komponen: Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Catatan Pasien secara Tradisional Catatan pasen secara tradisional merupakan catatan yang berorientasi pada sumber dimana setiap sumber mempunyai catatan sendiri. Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah.

Hal ini akan muncul jika si anak mengkonsumsi kalori berlebih dari jumlah yang seharusnya ia konsumsi. Memahami Penyebab dan Penanganan Obesitas pada Anak Ada berbagai penyebab yang membuat seorang anak mengalami berat berlebih.

jenis obesitas jurnal pdf

Nutrien yang kelak dapat merupakan faktor resiko untuk terjadinya berbagai jenis penyakit degeneratif seperti ; DM, hipertensi, penyakit jantung koroner, reumatik dan berbagai jenis penyakit keganasan kanker dan gangguan kesehatan lain yang akan memerlukan biaya pengobatan yang sangat besar.

Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah.

Pengertian, Jenis dan Faktor Penyebab Obesitas

Tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh banyak faktor dimulai dari faktor internal genetikprenatal, sampai postnatal. Obesitas ringan: Dengan Rumus: Bagaimana penatalaksanaan dari obesitas? Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel.O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

Ny. A umur 35 tahun G2P1A0 umur kehamilan 29 minggu datang ke BPM dengan keluhan cepat lelah, sesak nafas, dan keluhan tersebut hilang saat istirahat. · Obesitas atau kegemukan didefinisikan sebagai kelebihan akumulasi lemak tubuh sedikitnya 20 % dari berat rata-rata untuk usia, jenis kelamin dan tinggi badan.

Prognosis umum untuk peningkatan dan mempertahankan penurunan berat badan ancientmarinerslooe.com keinginan untuk pola hidup lebih sehat dan penurunan faktor resiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup.

Kegemukan (obesitas)didefinisikan sebagai kelebihan akumulasi lemak rubuh sedikitnya 25% dari berat rata-rata untuk usia., jenis kelamin, dan tinggi badan.

Prognosis umum untuk peningkatan dan mempertahankan penurunan berat badan buruk. MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Obesitas adalah suatu akumulasi lemak dalam jaringan adiposa yang abnormal atau berlebihan sehingga mencapai taraf yang dapat menimbulkan ganguan kesehatan, seperti hiperinsulinemia, diabetes, penyakit kardiovaskular, hipertensi, gangguan imunologis, dan beberapa jenis kanker (Lilyasari, ).Author: Muchlisin Riadi.

Contoh diagnosa jenis obesitas
Rated 0/5 based on 83 review